Thursday, October 29, 2020

8 Tips Mudah Kenalan Lewat Chat dengan Wanita Cantik

Kenalan lewat chat sebenarnya lebih sulit dibandingkan kenalan secara langsung. Hanya sedikit yang sukses sampai pada tahap PDKT. Alasannya karena ketidakmampuan untuk bisa mendapat respon yang positif. Apalagi jika targetnya adalah wanita cantik. Tentu dia akan langsung bersikap cuek jika cara kenalannya terlalu garing.

Memang kenalan lewat chat adalah solusi yang realistis bagi Anda yang sering grogi atau gugup untuk mendekati wanita secara langsung. Dengan kenalan melalui chat, maka rasa grogi tersebut tidak akan terlihat olehnya. Namun tetap saja akan sulit bagi Anda untuk bisa menarik perhatian mereka karena kebanyakan wanita jarang mau merespon perkenalan lewat chat. Apalagi Anda orang tidak dia kenal.
Oleh sebab itu, bangunlah tips khusus untuk memulai sebuah kenalan lewat chat baik itu di Facebook, Line, BBM atau Whatsapp.

1. Chat Pertama Adalah Kunci Keberhasilan
Dalam memulai sebuah perkenalan, baik itu berkenalan dengan wanita secara langsung maupun lewat chat. Langkah pertama adalah kunci keberhasilan. Darimana Anda harus memulai, topik apa yang ingin Anda katakan untuk pertama kalinya.

Jika dari awal Anda sudah memberikan kesan yang negatif, maka jangan harap dia akan merespon Anda. Ubah minset bahwa meskipun Anda menggunakan foto profil paling cakep, wanita akan langsung tertarik pada Anda saat itu juga.

Memang dengan wajah ganteng setidaknya akan memberikan perhatian khusus dari mereka. Namun bukan berarti dia akan langsung menanggapi Anda. Karena wanita akan melihat terlebih dahulu karakter dan gaya Anda seperti apa.
Jadi jangan heran ketika chat Anda mungkin hanya dibaca tapi tidak akan dibalas karena tidak ada rasa ketertarikan yang membuat dia penasaran terhadap Anda.

2. Jangan Terlampau Garing dalam Memulai Chat
Memulai sebuah perkenalan sama halnya dengan melukis. Jika lukisannya tidak menarik, maka orang tidak akan melirik sedikitpun. Oleh karena itu, jangan sekali-kali gunakan kalimat standar dalam berkenalan seperti “hai”, “boleh kenalan”, “nama kamu siapa?” dan lain lain. Karena akan terasa garing dan tidak ada seninya.

Mungkin ada diantara kalian yang pernah mencoba kenalan lewat chat dengan kata-kata diatas dan apa yang Anda alami jadi seperti ini.

“Hai, boleh kenalan?” Chat Anda via WA baru dibuka 20 menit kemudian. Selanjutnya dia membalas sejam kemudian, “boleh?”. Perasaan Anda tentu sangat girang karena ada wanita cantik yang mau diajak kenalan.

Dengan cepat Anda membalas, “Aku Ardi, nama kamu siapa”? 2 jam kemudian dia baru membalas, “Lina”. Kemudian Anda bertanya lagi, “tinggal dimana?” sejam kemudian dia membalas, “rumah“.
Karena bingung harus membalas apa akhirnya Anda bertanya “lagi ngapain nih?” Dari sini sudah tidak ada balasan darinya. Jangankan dibalas, dibaca pun tidak. Padahal sudah seharian Anda menunggu.

Kejadian seperti ini tentu sangat menjengkelkan. Anda bakal bertanya-tanya, kenapa susah sekali berkenalan lewat chat. Padahal tampang juga tidak jelek-jelek amat. Sudah diajak kenalan baik-baik malah bersikap sombong kayak gitu.

Jika Anda mau sadar diri, Anda tidak perlu menyalahkan atas sikapnya yang tidak mau meladeni Anda. Bukan masalah karena dia cantik. Tapi mungkin di waktu bersamaan dia juga mendapat pesan serupa dari pria-pria lain yang ingin mengajaknya berkenalan. Sehingga dia sudah bosan untuk membalas chat yang itu-itu saja.

3. Berikan Sentuhan yang Berbeda
Kebanyakan pria memang suka kebingungan untuk memulai sebuah perkenalan. Tidak tahu harus memulai chatingan dari mana. Yang terpenting jangan menggunakan cara diatas jika memang Anda ingin sukses mendapat perhatiannya. Berikan sentuhan yang berbeda agar Anda berada pada posisi dimana Anda lebih menarik dibandingkan pria lain yang sedang mendekatinya.

Bagaimana caranya?
Anda harus bisa membuka sebuah obrolan yang menarik dan bisa bikin dia penasaran. Wanita itu sangat mudah dipengaruhi secara emosi. Ketika Anda bisa membuatnya merasa nyaman ngobrol via chating, lama kelamaan malah dia yang akan ngechat Anda duluan.

Oleh sebab itu, carilah trik untuk memulai mengirim pesan yang bisa memancing dia untuk segera membalas. Daripada Anda buang-buang waktu dengan kata-kata yang garing cobalah mengirim pesan yang bersifat humor. Anda mesti tahu bahwa wanita sangat suka dengan pria yang humoris.

Misalnya saja dengan mengomentari foto profilnya. Katakan apa saja yang bisa buat dia membalas chat Anda. Misalnya dengan membandingkan dia dengan artis ternama. Perempuan tentu sangat senang kalau dipuji.

Apapun pesan yang ingin Anda kirim, sebisa mungkin bisa menciptakan ketertarikan dan membuat dia penasaran. Jika Anda sukses memberikan sentuhan yang berbeda di awal, akan lebih mudah untuk mengenalnya lebih jauh.

4. Jangan Terlalu Sering Chat Dia
Setelah Anda mendapat respon positif darinya, mulailah untuk membangun sebuah hubungan mesra yang akan membuat dia selalu merespon setiap pesan dari Anda. Bangun keintiman dengan godaan yang lucu tapi tetap sopan agar dia merasa nyaman.

Sebaiknya jaga ritme dalam berinteraksi dengannya. Jangan sering-sering ngechat dia meskipun Anda pengen sekali tahu lebih banyak tentang dia. Hal ini untuk menjaga rasa penasaran dia terhadap Anda. Sadarilah bahwa Anda adalah orang baru yang sedang masuk di kehidupannya. Jika Anda terlalu sering ngirim pesan, bisa saja dia malah jadi bosan.

5. Mulailah Bertanya Hal-Hal Sederhana Tentang Pribadinya
Setelah dia terus memberikan respon yang positif, mulailah untuk bertanya hal-hal sederhana tentang dirinya. Sisipi setiap candaan Anda dengan mengorek informasi tentangnya seperti dimana dia tinggal, masih sekolah atau sudah bekerja, hobi dan lain sebagainya.

Buatlah obrolan yang alami agar dia tanpa sadar menceritakan siapa dirinya. Pada momen ini, jangan sekali-kali Anda bertanya tentang kehidupan yang mendalam misalnya tentang asmara. Hal ini untuk menghindari agar Anda tidak dianggap sebagai pria yang sok pengen tahu.

6. Bahas Hal-Hal yang Dia Sukai
Daripada terlalu banyak bertanya tentang kehidupan pribadinya, lebih baik jika Anda bangun interaksi yang menyenangkan dengannya. Misalnya membahas tentang hobi atau hal-hal yang dia sukai. Kebanyakan wanita tentu suka jika membahas tentang fashion.
Misalnya Anda berniat beli jaket via online. Cobalah untuk meminta pendapat darinya. Tentu dengan senang hati dia akan memberikan pendapat.

Selain itu, Anda bisa membahas tentang topik yang sedang hot saat ini. Hal ini untuk menjaga interaksi Anda setiap hari agar tidak membosankan. Sebaiknya pilihlah topik yang bisa buat dia tertarik misalnya tentang musik atau selebriti. Bukan malah mengajaknya membahas tentang hasil sepak bola tadi malam yang mana tentu dia tidak begitu mengerti.

7. Jadilah Pria yang Asyik di Ajak Ngobrol
Ketika sudah merasa nyaman semenjak berkenalan dengan Anda, dia akan mulai membutuhkan Anda. Disini kondisinya akan mulai berubah. Ketika Anda terlambat menyapanya, dia yang akan mengirim pesan terlebih dahulu. Dia juga akan mulai bertanya seputar kehidupan Anda.

Jangan pernah berubah sikap terhadapnya. Tetaplah jadi diri sendiri dan berusahalah menjadi teman yang asyik untuk diajak ngobrol. Dia pastinya akan selalu menunggu chat-chat lucu seperti saat pertama kali kenalan lewat chat. Anda bisa menggunakan fitur-fitur emoji di aplikasi sosmed yang Anda pakai agar obrolan Anda lebih menarik dan membuat dia merasa nyaman

Disini Anda juga mulai bisa menanyakan seputar kehidupan pribadinya yang lebih mendalam. Apakah dia masih jomblo ataukah sudah punya pacar. Jikalau dia sudah punya pacar, jangan lantas Anda terus berubah sikap terhadapnya. Toh, niat awal Anda memang berkenalan dengan dia. Kalau dia sudah punya pacar mau di kata apa.

8. Posisikan Anda Sebagai Teman Curhatnya
Saat wanita sudah merasa nyaman, dia akan merubah sikapnya. Dari yang dulu cuek dan tertutup, menjadi orang yang lebih supel dan mulai terbuka. Dia juga tidak segan untuk menceritakan hal pribadi sekalipun.
Misalnya ketika sedang punya masalah, dia akan curhat pada Anda. Disinilah Anda harus bisa menjadi teman curhat yang baik dengan memberikan solusi atas masalah yang sedang dia alami. Jika Anda sering membantunya menyelesaikan masalah, tentu Anda akan menjadi orang yang dibutuhkan oleh dia

Kenalan lewat chat memang terlihat mudah. Namun jika Anda tidak pandai mengambil hatinya, maka Anda akan mendapat penolakan. Coba praktekkan tips-tips diatas agar Anda mudah kenalan dengan wanita cantik

Sumber:
matahidup.com