Wednesday, November 25, 2020

Alasan Wanita Sulit Memilih Pasangan Hidup

Setiap wanita pastinya memiliki standar dalam memilih pasangan hidup. Ada wanita yang melihat pendidikannya, latar belakang keluarga, hingga latar finansial yang dimiliki sang pria. Namun sebetulnya saat wanita telah mempunyai kiteria, beberapanya masih sulit memilih pasangan hidup.

Dia tak takut hidup sendiri
Alasan yang mungkin tak dipikirkan banyak orang, bahwa beberapa wanita tak punya rasa takut untuk sendirian. Bukan tanpa alasan, melainkan hal ini didukung oleh rasa percaya diri mereka bahwa mengorbankan kebutuhan mereka demi cinta dengan orang yang salah hanya akan menyebabkan kebencian dalam jangka panjang. Hal itulah yang membuat wanita mampu bertahan dan tetap bahagia menjalani hidup meski sendirian dibandingkan hidup bersama seseorang hanya berdasarkan tekanan sosial.

Tahu apa yang diinginkan
Selain itu, bagi wanita yang memiliki daftar hidup, tentang apa yang mereka cari dari pasangannya, tujuan hidup, dan lainnya juga lebih sulit mendapatkan pasangan. Namun, hal ini bisa membuat mereka terarah dalam menentukan pilihan.

Wanita yang paham tentang apa yang ia inginkan cenderung lebih cerdas memilih pasangan hidup. Ia akan menilai setiap sisi pria yang akan menjadi pasangannya. Karena ia mengenal diri dengan sangat baik, maka ia tahu tipe orang seperti apa yang bisa mendampinginya. Jika tak sesuai kriteria, ia memilih mundur daripada melanjutkan ke jenjang hubungan yang lebih serius.

Mandiri
Banyak yang salah kaprah bahwa seorang wanita mencari pasangan hanya untuk difasilitasi hidupnya, baik secara finansial atau yang lainnya. Namun, tak semua wanita ternyata memiliki tujuan tersebut.

Di dunia modern, wanita tak lagi membutuhkan orang lain untuk membantu mereka hidup sendiri. Bahkan, ia menyadari bahwa ia lebih suka menghabiskan waktu sendiri. Oleh karena itu, mengetahui bahwa mereka harus berbagi ruang dengan orang lain saat menikah merupakan hal yang menakutkan bagi wanita mandiri.

Punya komitmen
Karier, persahabatan, keluarga dan hal lain mungkin telah menjadi komitmen dalam hidup bagi sebagian wanita selain sebuah pernikahan. Oleh karena itu, bisa jadi ada beberapa wanita yang lebih memilih menekuni komitmen mereka pada hal-hal lain tersebut selain mencari pasangan yang tepat.

Tidak ingin buang-buang waktu
Sebagian wanita menganggap bahwa waktu adalah aset yang sangat berharga. Untuk itu, ia lebih memilih untuk menghabiskan waktu untuk diri sendiri dibandingkan harus berbagi dengan pasangan. Belum lagi kalau harus berbagi dengan anak. Jadi, single adalah hal yang paling tepat untuk dipilih.