Thursday, October 29, 2020

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh untuk Investasi Masa Tua Anda

Kesehatan yang baik dan terjaga tentunya menjadi impian bagi semua orang. Selain tubuh menjadi segar dan bugar, menjaga kesehatan sejak dini bisa menjadi salah satu investasi masa depan Anda. Investasi ini tentunya bukan berupa harta yang bisa dihitung jumlahnya.

Dengan berinvestasi kesehatan, Anda pun akan dijauhi dari berbagai macam penyakit. Dengan begitu, ketika Anda mulai memasuki usia 50-60 tahun, kondisi tubuh Anda akan tetap fit layaknya usia 20 tahun.

Lalu, apa saja tips untuk menjaga kesehatan sejak dini?
Salah satu cara paling dasar yang sering diterapkan banyak orang untuk menjaga kesehatannya adalah dengan berolahraga dan mengatur pola makan.
Hal tersebut tentunya sangat benar. Tetapi masih ada acara lain yang bisa Anda terapkan untuk mulai hidup sehat lho.

Bawa Bekal atau Masak Sendiri
Selain kesehatan Anda bisa terjaga, dengan membawa bekal atau masak sendiri, pengeluaran Anda bisa jadi lebih hemat lho.
Karena selain Anda lebih tahu kualitas makanan yang Anda masak, anggaran yang Anda keluarkan juga tentunya lebih murah.

Dengan Anda memasak, Anda turut menjamin kebersihan yang lebih higienis ketimbang harus membeli makanan dari luar.
Makanan yang dijajakan di luaran rentan terhadap paparan mikroba seperti bakteri dan virus yang menyebabkan berbagai penyakit.

Sementara itu, makanan yang dijual bebas dapat mengandung penambahan zat lain seperti pewarna dan pemanis buatan, penyedap rasa, serta kandungan gula, garam, dan lemak berlebih.

Memang sih, kesibukan sehari-hari bisa membuat enggan memasak sendiri. Tetapi, sebenarnya Anda cuma perlu meluangkan waktu sebentar untuk menyiapkan makanan yang menyehatkan. Tidak perlu jenis masakan yang susah-susah, yang penting bergizi dan murah.

Menjaga Kebersihan Tempat Tinggal
Tidak bisa dipungkiri, bahwa untuk menjaga kesehatan harus dimulai dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.
Memiliki tempat tinggal yang bersih dan sehat merupakan impian setiap orang. Namun, masih banyak orang yang tinggal dalam rumah kotor dan tidak memenuhi standar kesehatan.

Padahal, kondisi rumah seperti ini dapat menjadi tempat bagi virus, kuman, dan hama penyakit untuk berkembang biak.
Sehingga penghuninya dapat dengan mudah terkena berbagai penyakit seperti diare, malaria, tifus bahkan demam berdarah dengue (DBD).

Oleh karena itu, mulailah bersihkan tempat tinggal Anda dengan rutin. Jika Anda memang memiliki waktu yang padat, Anda bisa mulai biasakan membersihkan tempat tinggal Anda seminggu dua kali dan tidak lupa untuk meletakkan pakaian kotor serta bungkus sisa makanan pada tempatnya.

Mengendalikan Stress
Stres yang dialami secara terus menerus bisa melemahkan imun tubuh, sehingga memicu Anda mudah terkena penyakit.
Salah satu cara mengatur stres adalah dengan menjaga kesehatan tubuh. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu meminimalisir stres, seperti melakukan meditasi, olahraga, bercerita dengan orang terdekat dan yang dipercaya, dan melakukan aktivitas positif lainnya.

Membiasakan Bangun Tidur Pagi Hari
Cobalah untuk membiasakan tidur lebih cepat dan bangun tidur lebih pagi. Karena, dengan Anda membiasakan bangun pagi, akan memberi dampak positif bagi kesehatan diri Anda.
Bangun tidur lebih pagi bisa membuat Anda memiliki waktu lebih untuk berolahraga terlebih dahulu sebelum beraktivitas.

Dengan Anda berolahraga di pagi hari, Anda bisa menjaga sirkulasi darah tetap lancar di sepanjang hari, sehingga tubuh Anda pun akan bugar ketika menjalankan aktivitas sehari-hari.
Berikut tadi adalah 4 tips yang bisa dicoba untuk menjaga kesehatan sebagai investasi di masa tua Anda.

Nah, selain kesehatan yang bisa dijadikan sebagai investasi, tentunya Anda juga tetap harus menyiapkan anggaran persiapan masa tua ya!.
Dengan Peer-to-Peer lending di KoinWorks, Anda akan berkesempatan untuk mendanai suatu investor atau pelaku bisnis.

Anda juga bisa langsung menjadi investor hanya dengan Rp100.000 atau kelipatan selanjutnya.
Serta berpeluang mendapatkan hasil imbal besar hingga mulai dari 18% hingga 21,32% per tahunnya.

Dengan begitu, kehidupan masa tua Anda pun akan semakin nyaman. Karena selain kesehatan terjaga, finansial pun tetap aman.

Sumber: